Raih 17 Medali, Kontingen Tapak Suci PABASKO Juara Umum 3 Kejurwil Tapak Suci se-Sumbar



Padang(Khittahnews)-- Kontingen Tapak Suci Padangpanjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) berhasil menempati posisi juara umum 3 pada ajang Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci se-Sumbar tahun 2023. Kepastian itu didapat setelah atlet tapak suci Pabasko berhasil mengumpulkan 9 medali emas, 4 Perak dan 4 Perunggu. Para atlet yang berasal dari Pondok Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padangpanjang dan SMA Muhammadiyah Padangpanjang ini berlaga dalam beberapa kelas pada cabang seni dan tarung.

Andi Adrian selaku pelatih kontingen Tapak Suci  Pabasko bersyukur atas raihan prestasi para atletnya. Ia mengatakan bahwa apa yang didapatkan para atletnya merupakan hasil dari kerja keras selama latihan.

"Kontingen Tapak Suci Pabasko telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini," ujarnya.





Andi juga menceritakan bahwa kontingen Pabasko yang ia dampingi pada kejurwil tahun ini berasal dari dua sekolah yang berada di Komplek Perguruan Kauman Muhammadiyah Padangpanjang. Dikatakannya bahwa para atlet dari dua sekolah ini adalah atlet-atlet yang telah berhasil menjuarai berbagai even yang pernah diikutinya.

"Ya, atlet yang kita bawa berasal dari dua sekolah yang ada di komplek Kauman. Tapi yang paling banyak berasal dari Pondok Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padangpanjang," jelasnya.
Derliana saat dikonfirmasi perihal raihan prestasi santrinya mengungkap rasa bahagianya. Menurutnya Tapak Suci selalu menyuguhkan prestasi-prestasi yang luar biasa beberapa tahun belakangan ini. Bahkan dikatakannya setiap tahun Tapak Suci selalu menyumbangkan medali emas bagi Pondok Pesantren.
"Selamat pada anak-anak kita dan ucapan terima kasih kepada Coach Andi yang luar biasa, selalu membimbing santri KAUMAN berprestasi. Setiap tahun Tapak Suci selalu mempersembahkan medali emas buat Pondok Pesantren," ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa dalam tahapan persiapan dan pelatihan pihak pondok pesantren selalu memberikan support penuh. Karena menurut wakil ketua Pimpinan Pusat Forum Guru Muhammadiyah ini dengan cara seperti itu pondok pesantren memberikan pelayanan terbaik bagi santri sesuai dengan bidang-bidangnya. Jika santri telah dipenuhi fasilitas yang ada dengan pelatihan yang khusus tentu bonus dari usaha itu adalah prestasi.

"Bagi kita, prestasi adalah bonus dari usaha yang dilakukan. Hal yang paling utama adalah konsistensi kita dalam memberikan pelayanan prima terhadap santri kita, agar kedatangan mereka ke sini tidak sekedar pergi menuntut ilmu akademik saja, juga pengembangan karakter melalui hobi dan bakat mereka," bebernya.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 19-21 Juni 2023 ini diikuti 267 atlet seluruh Sumatra Barat. Bertempat di Gedung Serba Guna Fakultas Hukum, Universitas Andalas, Padang, kejuaraan ini diadakan dalam rangka mempersiapkan atlet yang akan menjadi perwakilan Sumbar dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Sumbar pada tanggal 28 sampai dengan 31 Juli 2023 mendatang.

Dalam perhelatan ini, kontingen Tapak Suci Pabasko menunjukkan keterampilan dan dedikasi yang luar biasa. Penyumbang medali emas pada Seni Tunggal Tangan Kosong diberikan oleh Rabi Atul Aradia (pi) dan Ikwan Dwi Akhyar (pa) sedangkan pada Tunggal Bersenjata  Medali Perak dihadiahkan oleh Ikwan Dwi Akhyar (pa) dan  Medai Emas oleh Velly Safitri (pi). Medali emas juga dihadiahkan dari Rahul Syauqy Diva/Latiful Arifin (pa) dan Puti Andam Wulandari/Nur Leyli (pi) pada kategori Ganda Tangan Kosong. 

Pada Kategori  Beregu Tangan Kosong juga mempersemahkan emas dengan anggota Fawzuyyah Marni, Rabi Atul Aradia, Velly Safitri, Najwa Shihab, Nur Leyli dan pada Kategori Beregu Bersenjata, Medali Emas disumbangkan oleh Rabi Atul Aradia, Reza Putra Kurniawan, Fadil Reka Siahaan, Ahmad Rafiq dan Latiful Arifin. 

Sedangkan pada Cabang Laga Medali Emas jatuh kepada Ahmad Rafiq (kelas K Putra Tanding Laga Pra Remaja) dan Puthi Andam Wulandari (Kelas G Putri Tanding Laga Remaja). Medali Perak disumbangkan oleh Latiful Arifin (Kelas B Putra Tanding Laga Remaja), Ikhwan Dwi Akhyar (Kelas C Putra Tanding Laga Remaja), Stevani Melani Fitri, (kelas Bebas Putri Tanding laga Pra Remaja). Sementara Medali Perunggu dipersembahkan oleh  Rahul Syauqy Diva (kelas D Putra Tanding laga Remaja),  Reza Putra Kurniawan (Kelas I Putra Tanding Laga Pra Remaja), Fadil Reka Siahaan (Kelas H Putra Tanding Laga Pra Remaja), Syifa Ramadani (Kelas I Putri Tanding laga Pra remaja) (SEA). 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak